Tindak Asusila Mahasiswa, Pergaulan Generasi Z di Sistem Liberal Sekulerisme


Tindak Asusila Mahasiswa, Pergaulan Generasi Z di Sistem Liberal Sekulerisme

Noviyuliyanti

Kontributor Suara Inqilabi

Viral video asusila di kampus UINSA yang diduga dilakukan oleh mahasiswa di kampus menunjukkan leberalisasi pergaulan makin nyata. Ini terjadi di kampus keagamaan. Rusaknya pemikiran mahasiswa saat ini membuat mereka tak peduli lagi akan tempat dan waktu.

 

Universitas Islam Negeri Sunan ampel (UINSA) Surabaya melakukan investigasi terkait dugaan adanya sepasang mahasiswa terekam kamera melakukan perbuatan mesum di gedung bertingkat dengan lapisan kaca. Wakil rektor III UINSA Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama Prof. Abdul Muhid dikonfirmasi di Surabaya, Jumat mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi terkait kasus yang sedang viral itu. Pihaknya saat ini sedang memanggil mahasiswa yang diduga melakukan adegan mesum untuk mengkonfirmasikan kebenaran video yang tersebar. (jogja.antaranews.com, 23/05/24).

 

Jika dalam hasil investigasi kasus ini terbukti, maka mahasiswa yang melakukan perbuatan itu akan terancam sanksi. Hukuman teringan adalah peringatan, semetara yang paling berat ialah drop out atau dipecat dari kampus. Video pertama diduga direkam di belakang Gedung Fakultas Dakwah di kampus UINSA di Jalan Ahmad Yani. Video berdurasi 18 detik ini menampilkan seorang mahasiswa mengelus bagian tubuh mahasiswi. Sedangkan video kedua berdurasi 24 detik menampilkan sepasang mahasiswa sedang asyik berciuman di atas Gedung saat malam hari. Diduga lokasi kejadian bertempat di Fakultas Saintek dan Fakultas Adab dan humaniora (Fahum), kampus UINSA di Gunung Anyar. (cnnindonesia.com, 23/05/24).

 

Sangat ironi video viral ini terjadi kampus berbasis agama Islam. Tindak asusila yang yang terjadi dikalangan mahasiswa khususnya dikampus agama Islam merupakan tugas PR besar. Tindak asusila ini bukanlah tak baru yang terjadi di negeri ini. Bahkan tindak asusila ini juga terjadi dikalangan anak dibawah umur. Beberapa pekan lalu terdapat video menunjukkan anak SD melakukan adegan dewasa di tempat umum. Divideo tersebut, anak SD yang ketahuan direkam oleh sesorang bukan menunjukkan raut wajah takut atau khawatir tapi mereka tetap melakukan adegan dewasa.

 

Kejadian ini adalah buah dari sitem Pendidikan sekuler dan liberal yang dipakai oleh negeri ini. Sistem Pendidikan telah gagal membentuk kepribadian peserta didik. Semakin tinggi tingkat Pendidikan mereka justru lebih mudah terbawa arus liberalisasi dan sekulerisme. Ini terbukti sistem saat ini yakni sekuler liberalisme memperparah pemikiran peserta didik. Menjauhkan agama dari kehidupan mereka. Melegalkan perbuatan bebas yang mereka melakukan.

 

PR besar tindak asusila yang terjadi dinegeri ini, jelas kita membutuhkan suatu sistem yang mampu menghentikan ini semua. Kita membutuhkan sitem yang memiliki halal-haram yang hakiki, yaitu sistem Islam. Cara sistem Islam untuk menghentikan Tindakan asusila ini yaitu pertama, individu yang bertakwa. Kedua, masyarakat yang memiliki pemikiran dan perasaan Islam sehingga aktivitas amar makruf nahi mungkar adalah bagian dari keseharian mereka. Ketiga, negara yang menerapkan sanksi tegas sehingga keadilan hukum akan tercapai.

 

Individu yang bertakwa menjadikan syariat Islam landasan perbuatannya sehari-hari. Masyarakat juga tempat terlaksananya sistem pendidikan yang sesuai dengan syariat Islam. Menggunakan sistem Islam dalam pendidikan akan melahirkan generasi yang bertakwa dan berkepribadian Islam. Dan negara yang menerapkan sistem Islam secara kaffah dalam benegara. Seorang Khalifah mampu mewujudkan sanksi tegas bagi tindak prilaku asusila. Karena dalam aturan Islam mengenai perzinaan sangatlah tegas. Dalam Islam “jika jejaka dan perawan yang berzina hukumannya dera seratus kali dan pengasingan selama satu tahun. Sedangkan duda dan janda hukumannya dera seratus kali dan rajam (HR Muslim).

 

Sunggu indah apabila Islam mampu diterapkan dalam keseharian kita. Karena Islam datang sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam. Semoga Khilafah segera hadir dikehidupan kita. Dan kita bisa melakukan syariat Islam tanpa ada halangan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

 

Wallahu a’lam bishawab.



from Suara Inqilabi https://ift.tt/HoSgyi0
June 01, 2024 at 06:34PM

Belum ada Komentar untuk "Tindak Asusila Mahasiswa, Pergaulan Generasi Z di Sistem Liberal Sekulerisme"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel