Seruan Untuk Dunia, Akhiri Penjajahan Palestina dengan Solusi Hakiki


Seruan Untuk Dunia, Akhiri Penjajahan Palestina dengan Solusi Hakiki

Dwi Oktaviani Tamara

 (Relawan Opini)

 Akhir-akhir ini banyak berseliweran tentang “Allah Eyes On Rafah” menjadi perbincangan hangat di sosial media. Bahkan lebih dari 47 juta warga net telah membagikan hal tersebut.

Tidak ada kata yang bisa menggambarkan atas kebiadaban dan kebengisan zionis Israel, sejak 7 Oktober lalu sudah lebih dari 8 bulan Gaza di bombardir, 36,171 warga Palestina tewas dan 81,420 lainnya terluka. Semua kejahatan dan kebiadaban jika dikumpulkan zionis lah pemenangnya. BBCNwesIndonesia.com, Kamis 30 April 2024

Duka Palestina, Duka Kita Semua

Sedih, perih, kalimat inilah yang bisa menggambarkan perasaan kita saat ini. Bagaimana tidak kebiadaban Yahudi Israel terhadap saudara muslim di Palestina, mereka terus melakukan serangan yang tak ada henti-hentinya tanpa ampun. Banyak anak-anak dan wanita yang diserang di wilayah Gaza bagian utara, bahkan dengan tidak kepuasannya mereka membombardir jalur Gaza paling selatan, yakni kota “RAFAH” kota yang diklaim sebagai zona yang paling aman dari serangan militer zionis Israel, tetapi faktanya tidaklah demikian.

Duka Palestina adalah duka kita semua dan bagi seorang muslim berpihak pada Palestina adalah suatu kewajiban dan tuntutan aqidah Islam. Sebab dengan bersatunya umat dalam persatuan aqidah Islam adalah kunci bangkitnya peradaban dan kejayaan Islam. Semua ini hanya bisa terwujud dengan adanya sistem khilafah dan seorang pemimpin yang satu bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Selain itu dengan ketiadaan seorang Khilafah menjadi awal mula kehancuran bagi Palestina. Mengingat sejarah Palestina, migrasi besar-besar yang dilakukan bangsa Yahudi dari Eropa, hingga pengusir dan penjajahan tanah Palestina oleh entitas Yahudi pun terjadi tanpa henti.

Inilah yang seharusnya yang disampaikan di tengah umat, agar mereka mengingat bahwa sejarah Palestina yang hidup damai dengan naungan khilafah dan keterpurukan pun terjadi di saat khilafah tidak ada lagi menjadi pelindung mereka. Kaum muslim pun Haris memahami bahwa tanpa khilafah Palestina akan tetap terjajah karena akar permasalahannya adalah berdirinya entitas Yahudi di tanah Palestina.

Dan satu-satunya solusi bagi permasalahan umat dan warga Palestina adalah dengan tegaknya khilafah Islamiyah dan hadirnya seorang khalifah yang akan mengusir dan memerangi kaum Yahudi.

Islam Solusinya

Tiada solusi terbaik selain solusi Islam dan menegakkan daulah khilafah. Karena khilafah adalah solusi hakiki bagi Palestina dan negeri-negeri muslim lainnya dan ini harus terus dilakukan melalui jalan dakwah, diantaranya;

Pertama, sangat penting untuk menyadarkan umat entah itu secara individu atau dengan berjamaah. Dengan cara mengkaji pemikiran Islam dan pemahaman bahwa pentingnya Islam sebagai jalan hidup bagi seorang muslim dan bukan sebagai agama ritual saja, akan tetapi Islam juga mengatur kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dan Allah berfirman :

Ber Islam harus menyeluruh, bukan memilih angkuh dengan mengambil sebagian hukum lalu mengabaikan hukum lainnya. Allah Taala berfirman, “Wahai orang-orang yang beriman, masuklah ke dalam Islam (kedamaian) secara menyeluruh dan janganlah ikuti langkah-langkah setan! Sesungguhnya ia musuh yang nyata bagimu.” (QS Al-Baqarah: 208.

Kedua, membongkar akar dan propaganda penjajah dan musuh Islam agar umat memiliki kewaspadaan, dan pastinya tidak mudah terperdaya dengan ucapan yang mereka suara kan, dan hal ini dapat kita lakukan dengan memperluas pemikiran dan pemahaman tentang opini Islam, media sosial, dan konten-konten yang mengandung dakwah agar dapat menyadarkan umat tentang pentingnya menerapkan sistem Islam dalam kehidupan.

Ketiga, berdakwah tanpa adanya kekerasan. Karena pemikiran umat saat ini mendominasi dalam kehidupan umat ialah sekularisme. Usaha untuk membentuk kesadaran dan mengkristal kan aqidah Islam dalam menjadi individu muslim adalah dengan mengajak berfikir menyeluruh. Bahwa Islam adalah ideologi yang memiliki cara pandang yang khas tentang alam manusia dan kehidupan.

Dengan demikian upaya untuk menyelesaikan permasalahan di Palestina adalah dengan adanya sistem Islam dan negara yang dapat melindungi dari penjajah Yahudi dan musuh Islam.

Hal ini juga berlaku bagi negara muslim yang politik yang ekonominya masih terjajah oleh ideologi sekuler kapitalisme, bersatu nya pemikiran dan perasaan umat depan wujudkan persatuan umat dalam satu kepemimpinan Islam di bawah naungan khilafah Islamiyah.

Wallahualam bishawwab.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



from Suara Inqilabi https://ift.tt/HpyOTV9
June 17, 2024 at 03:27AM

Belum ada Komentar untuk "Seruan Untuk Dunia, Akhiri Penjajahan Palestina dengan Solusi Hakiki"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel